Loading halaman Tutorial Visual Basic, Delphi, PHP - Calon Programer : Aplikasi Website Sekolah Dengan CodeIgniter ...

Source : gedelumbung.com

Akhirnya saya ada waktu lagi untuk posting di blog ini, dimana kemarin saya masih sibuk dengan sebuah pekerjaan baru (#haha) yang lumayan asik. Berhubung sekarang agak ‘nganggur’ sedikit, saya sempatkan untuk membagikan sebuah source kode website dengan CodeIgniter, yang berupa website sekolah. “Apakah ini proyek 2M…????”. Bisa dibilang iyaw, bisa juga dibilang tidak. Karena saya masih mendapat sedikit (sedikit banget malahan) bayaran dari web ini. Mau’nya sih saya blokir saja web sekolah ini, tapi kasihan melihatnya. Tetapi saya manfaatkan juga untuk menaruh file-file demo tutorial yang saya buat. Lumayan lah kapasitas hostingnya, daripada tidak dimanfaatkan sama sekali :) . Dan biar lebih bermanfaat lagi, saya bagikan saja source kodenya. Kebetulan kemarin ada yang bertanya tentang contoh website sekolah, jadinya pas gitu momennya :p.

Web sekolah ini saya buat dengan framework CodeIgniter versi 1.7.2, keliatannya memang jadul karena memang dibuatnya dulu sebelum CodeIgniter 2.0 rilis.  Web ini sudah ada sistem rekap absensi-nya, dimana para orang tua/wali murid bisa memantau absensi para anak didiknya. Jadinya bisa ketahuan, ada yang bolos atau tidak (#haha). Penampakan web’nya kira-kira seperti di bawah ini :



Bagi yang ingin melakukan upgrade ke CodeIgniter 2.0, tinggal mengubah Extends pada Controller dan Model’nya saja. Dimana pada CodeIgniter 1.7.2 menggunakan Extends Controller atau Extends Model, sedangkan pada CodeIgniter 2.0 menggunakan Extends CI_Controller atau Extends CI_Model. OK deh, semoga sedikit source kode web ini bisa bermanfaat untuk rekan-rekan yang kebetulan mencari referensi website sekolah. Dan saya akan sangat senang sekali, jika ada yang mengembangkannya agar menjadi lebih baik.

Jika ingin download atau ingin mengunjungi website dari si pembuat aplikasi ini, silahkan kunjungi dengan mengeklik banner di bawah ini :

Happy Blogging and Keep Coding



Cheerrrss….!!!!
Next
This is the most recent post.
Posting Lama

1 Reply :

  1. Perkenalkan, saya dari tim kumpulbagi. Saya ingin tau, apakah kiranya anda berencana untuk mengoleksi files menggunakan hosting yang baru?
    Jika ya, silahkan kunjungi website ini www.kbagi.com untuk info selengkapnya.

    Di sana anda bisa dengan bebas share dan mendowload foto-foto keluarga dan trip, music, video, filem dll dalam jumlah dan waktu yang tidak terbatas, setelah registrasi terlebih dahulu. Gratis :)

    BalasHapus

Jika ada pertanyaan atau request,Komentar pada tab blogger akan lebih memudahkan saya untuk membalasnya karena lebih mudah melakukan pengecekan komentar.