Loading halaman Tutorial Visual Basic, Delphi, PHP - Calon Programer : Rumus atau Fungsi LEFT, MID dan RIGHT pada EXCEL ...

Fungsi Left, Mid, dan Right adalah fungsi yang digunakan untuk mengambil beberapa karakter dari data di Microsoft Excel dimulai dari kiri, tengah, dan kanan.
  1. Fungi Left
  2. Fungsi Left adalah fungsi yang digunakan untuk mengambil beberapa karakter dari data di Microsoft Excel dimulai dari kiri. Rumus umum fungsi Left adalah sebagai berikut :
    =Left(text;num_char)
    Maksud dari rumus diatas adalah : text adalah tempat dimana data yang akan diambil karakternya, num_char adalah berapa jumlah karakter yang hendak kita ambil. Contoh :
  3. Fungsi Mid
  4. Fungsi Mid adalah fungsi yang digunakan untuk mengambil beberapa karakter dari data di Microsoft Excel dimulai dari tengah. Rumus umum fungsi Mid adalah sebagai berikut :
    =Mid(text;start_num;num_char)
    Maksud dari rumus diatas adalah : text adalah tempat dimana data yang akan diambil karakternya, star_num adalah karakter diambil dimulai dari karakter berapa dari kiri, num_char adalah berapa jumlah karakter yang hendak kita ambil. contoh:
  5. Fungsi Right
  6. Fungsi Right adalah fungsi yang digunakan untuk mengambil beberapa karakter dari data di Microsoft Excel yang ada disebelah kanan. Rumus umum fungsi Right adalah sebagai berikut :
    =Right(text;num_char)
    Maksud dari rumus diatas adalah : text adalah tempat dimana data yang akan diambil karakternya, num_char adalah adalah berapa jumlah karakter yang hendak kita ambil. Contoh :

Source :
http://smppgri1bdl.wordpress.com/materi-excel/fungsi-left-mid-right/

Tagg :

0 Reply :

Posting Komentar

Jika ada pertanyaan atau request,Komentar pada tab blogger akan lebih memudahkan saya untuk membalasnya karena lebih mudah melakukan pengecekan komentar.