Loading halaman Tutorial Visual Basic, Delphi, PHP - Calon Programer : E-Learning BSI ...



BEST (BSI Elearning System) merupakan media belajar online bagi mahasiswa Bina Sarana Informatika yang ingin belajar dan mengembangkan diri tanpa harus terikat dengan jadwal dan tempat tertentu.
Mahasiswa dapat berinteraksi dengan dosen tanpa dibatasi waktu dan tempat.
Materi pembelajaran disusun secara interaktif sehingga proses belajar mahasiswa bisa berlangsung intensif.
Forum diskusi digunakan untuk interaksi virtual mahasiswa dengan kelompok kerja dan dosen yang bersangkutan

Silahkan Baca Buku Panduan Mahasiswa dan Frequently Asked Question (Tanya Jawab) Seputar e-Learning Bina Sarana Informatika sebelum mulai belajar.

Adapun beberapa pertanyaan yang sering muncul atau masih kurang dipahami oleh mahasiswa sbb:

Q

Apakah kuliah e-Learning ini dikenakan biaya lagi?

A

Tidak. Kuliah e-Learning sudah termasuk dalam biaya kuliah semester 1 BSI.

Q

Bagaimana caranya login ke dalam e-Learning BSI?

A

Gunakan NIM sebagai username dan password standar, password standar dapat dilihat pada saat Mahasiswa login di ruang  mahasiswa (http://portalmhs.bsi.ac.id)

Q

Bagaimana jika Mahasiswa tidak bisa login?

A

Mahasiswa dapat melaporkan hal tersebut ke administrasi masing-masing cabang dengan menyertakan Nim, Nama dan Kelas mahasiswa.

Q

Bagaimana cara kuliah di e-Learning BSI ?

A

Setelah login, mahasiswa dapat memilih menu My Course di bagian Navigation (sebelah kanan layar monitor) di dalam My Course terdapat kelas e-Learning yang akan Mahasiswa ikuti, klik pilihan mata kuliah tersebut (contoh : PTIK-1)

Q

Kapan Mahasiwa harus login? Apakah disesuaikan dengan jadwal kuliah PTIK?

A

Waktu kuliah Mahasiswa e-Learning tidak ditentukan, Mahasiswa dapat login dan belajar kapan saja dan darimana saja, 24 jam dalam sehari selama 7 hari dalam seminggu. Waktu kuliah secara e-Learning tidak harus sesuai dengan jadwal yang tertera pada jadwal kuliah Mahasiswa.

Q

Adakah pertemuan di kelas/ pertemuan tatap muka(tutorial) untuk matakuliah PTIK ?

A

Ada,  yaitu pada pert. 6, pert.7,  pert.14, pert.15 (lihat lagi di prosedur perkuliahan eLearning PTIK)

Q

Bagaimana belajar di perkuliahan e-Learning?

A

Mahasiswa dapat masuk ke kelas e-Learning masing-masing, di dalam kelas e-Learning tersedia slide perkuliahan untuk dipelajari secara mandiri, terdapat latihan soal untuk mengukur hasil belajar mahasiswa, terdapat materi tambahan yang disediakan oleh dosen masing-masing dan juga  terdapat forum diskusi. Jika ada materi yang kurang jelas gunakan forum diskusi untuk berkomunikasi dengan dosen pada kelas masing-masing

Q

Apakah dosen kelas e-Learning selalu online?

A

Dosen e-Learning tidak selalu online, masing-masing dosen mempunyai jadwal online tersendiri tiap pekan. Pertanyaan pada forum bisa saja langsung di jawab apabila dosen kelas tersebut sedang online atau bisa juga dijawab pada hari berikutnya menunggu dosen kelas tersebut online.

Q

Bagaimana dengan kehadiran/ absensi kuliah e-Learning?

A

Absensi/ Kehadiran siswa e-Learning akan dipantau setiap pekan, dan akan dilihat prosentase keaktifan dari mahasiswa yang ada.

Q

Bagaimana cara mengerjakan Latihan Soal?

A

Latihan Soal yang disediakan tiap pertemuan berjumlah 10 soal, Mahasiswa bisa mengerjakan latihan tersebut jika sudah mempelajari slide pertemuan yang bersangkutan (Pertemuan 1 untuk Latihan Soal Pertemuan 1), Mahasiswa diberi beberapa kali kesempatan untuk mencoba Latihan Soal (lihat keterangan attempt allowed) pada masing-masing Latihan Soal. Mahasiswa bisa mengetahui grade/ nilai dari soal-soal yang sudah dikerjakan pada menu Grades (pelajari kembali Panduan Mahasiswa)

Q

Bagaimana dengan pelaksanaan Ujian Tengah Semester & Ujian Akhir Semester?

A

UTS & UAS dilaksanakan secara online di luar laman http://elearning.bsi.ac.id. Link ujian akan diberitahukan kemudian.
source:bsi.ac.id

1 Reply :

Jika ada pertanyaan atau request,Komentar pada tab blogger akan lebih memudahkan saya untuk membalasnya karena lebih mudah melakukan pengecekan komentar.